Segera Rilis Produk Baru Suzuki Jimny

Reasons-Suzuki-JimnyMenurut PT. SIS (Suzuki Indomobil Sales) All New Suzuki Jimny 2018 belum beredar dan dipasarkan di tanah air. Hadirnya New Suzuki Jimny di GIIAS 2018 menarik perhatian yang besar bagi para pengunjung, kontan membuat booth Suzuki pada event tersebut terlihat sangat ramai.

Pada kesempatan kali ini DEALERSUZUKIINDO.COM akan mengulas tentang New Jimny 2018 yang nanti diperkirakan akan di-launch pada tahun 2019. Menggunakan mesin 1,5 liter sama dengan Suzuki Ertiga terbaru. Bedanya pada New Jimny sudah ditopang dengan sistem 4×4 mengingat New Jimny merupakan kendaraan off road. Jojo selaku sales executive dari DEALERSUZUKIINDO.COM sempat hadir dan menyaksikan sendiri New Jimny yang dipajang di GIIAS. Menurutnya, New Jimny menggunakan transmisi automatic dan hingga saat ini masih belum ada informasi lanjutan tentang adanya varian transmisi manual kelak.

Dunia sudah mengenal Suzuki Jimny, dan sudah banyak pula pencinta mobil ini. Dari zaman Jimny ‘jangkrik’, hingga generasi Jimny yang terakhir. Kali pertama Suzuki memperkenalkan mobil jenis ini adalah pada tahun 1968 dengan model HopeStar ON360. Barulah pada tahun 1970 Suzuki memperkenalkan Jimny untuk kali pertamanya dengan kode LJ10, bermesin 2 silinder 359cc dengan pendingin udara, tapi kala itu Jimny belum masuk Indonesia. Sembilan tahun berselang tepatnya pada tahun 1979 Suzuki Jimny LJ50 masuk ke Indonesia, lalu kemudian disusul oleh ‘Jimny Jangkrik’ LJ80 satu tahun setelehnya. Kesuksesan yang diraih oleh Jimny Jangkrik menyebabkan berlanjutnya inovasi Jimny di tanah air dengan dikeluarkannya model baru SJ410. Model SJ410 inilah kali pertamanya memperkenalkan 2 varian yakni short wheelbase dan long wheelbase. Varian short wheelbase yang kemudian menjadi favorit dan menjadi cikal bakal perkembangan Jimny hingga sekarang. Bodi terkesan kompak, gesit bermanuver dan pemakaian bahan bakar yang cukup irit membuat Jimny SJ40 banyak diminati. Selain itu, Jimny ini juga punya fitur 4 x 4 yang baik, tapi juga mudah dimodifikasi karena banyak juga yang mencopot sistem 4 x 4 nya.

Seolah belum puas sampai disitu, Suzuki terus mengembangkan Jimny-nya hingga seri SJ413 (Sierra), kemudian disusul oleh Katana dan Carribian yang lahir pada 1998. Mobil ini dikenal sebagai kendaraan SUV offroader berdimensi kompak, yang mampu meladeni bermacam medan yang menurut Jojo sales Executive DEALERSUZUKIINDO, Suzuki Jimny dapat melintasi medan-medan sulit yang mungkin tidak dapat dilalui oleh mobil-mobil SUV besar mewah yang sudah beredar di Indonesia.

Dengan menjunjung tinggi aspek irit, kecil, praktis, dan tidak rewel yang terus dibawa hingga kehadiran Jimny 2018 yang saat ini dapat dilihat di GIIAS 2018. Para pengunjung event tersebut datang dari beragam latar belakang, ada yang memang sudah pengguna Jimny dari dulu, ada juga yang berlatar belakang karena penasaran oleh tampilan yang bisa dibilang unik di Indonesia.

Ada cerita menarik yang terjadi di saat opening ceremony event GIIAS 2018 di ICE BSD dimana dihadiri oleh orang nomor satu Indonesia, Bapak Presiden RI Joko Widodo. Tempat pertama yang beliau singgahi ketika memasuki gedung ICE adalah booth Suzuki, tepatnya tempat terpajangnya unit All New Suzuki Jimny. Menjadi sebuah sorotan media soal alasan dan latar belakang kejadian tersebut. Ternyata disinyalir orang nomor satu di Indonesia tersebut dulu pernah memiliki mobil Jimny. Dengan senyum dan tawa candanya beliau menerangkan bahwa melihat Jimny sekarang seperti nostalgia ke zaman dahulu. Atas kejadian tersebut kontan telah menjadi bukti bahwa hadinya All New Suzuki Jimny sangatlah dinantikan oleh pencintanya, masyarakat kerap rindu akan desain sederhana namun garang yang ada pada Jimny. Seperti layaknya Bapak Presiden kita, masyarakat juga penasaran seperti apa jadinya mobil klasik yang mungkin mereka miliki pada saat ‘abg’ mengeluarkan model terbarunya dengan sentuhan modern.

Beberapa orang yang sempat DEALERSUZUKIINDO tanya sepakat kalau kemungkinan harga yang akan dibandrol kurang dari Rp 250 juta. Melihat animo masyarakat yang hadir di GIIAS 2018 antusias akan New Jimny 2018, Jojo sebagai sales executive DEALERSUZUKIINDO berharap akan meningkatnya pasar tak hanya New Jimny melainkan juga seluruh produk Suzuki lainnya.

Untuk saat ini Jojo Sales Executive dari Suzuki sudah mempersilahkan untuk anda memesan kendaraan Suzuki All New Jimny, akan tetapi untuk harga OTR pasti dan perincian kredit masih dikategorikan abu-abu, begitupula untuk spesifikasi, warna dan varian. Karena sampai saat ini masih belum ada info lanjutan tentang hal-hal tersebut. Satu yang pasti Suzuki All New Jimny akan di launch pada tahun 2019, untuk tanggal tepatnya masih belum ada kepastian dari PT. SIS (Suzuki Indomobil Sales). Jadi diharapkan kesabarannya bagi anda pencinta Jimny yang sudah tidak sabar lagi ingin membawa oulang Jimny model terbarunya.

Author: 

    No Response

    Leave a Reply